Wednesday, August 3, 2011

Preview Majalah LuarBiasa Agustus 2011 - Change or Die Berubah atau Mati




Preview Majalah LuarBiasa Agustus 2011 - Change or Die Berubah atau Mati

oleh : Andrie Wongso


Ada pepatah bijak menyebutkan, satu-satunya yang tak berubah adalah perubahan itu sendiri. Perubahan adalah sesuatu yang pasti, sesuatu yang sulit dielakkan, sesuatu yang niscaya. Setiap orang, setiap bangsa, dihadapkan pada tantangan yang sama yaitu perubahan. Mereka yang siap menghadapi perubahan, mereka itulah yang akan berhasil.



Meski tak mudah, perubahan adalah jawaban kesulitan. Banyak inspirasi diberikan oleh mereka yang sukses melakukannya. Bahkan sukses besar seringkali terselip di dua pilihan sempit ini: Berubah atau Mati. Untuk itulah majalah LuarBiasa edisi Agustus 2011 ini menurunkan cover story “CHANGE or DIE”.



Siapa saja yang memberi inspirasi?

    * Stanley Atmadja mengalami banyak fase “Change or Die” yang telah mengubah hidupnya. Mulai dari keluar dari zona nyaman saat menjadi petinggi Citigroup untuk mengawali bisnis sendiri dengan membangun Adira dari nol, hingga menjual Adira yang dibesarkannya ke Bank Danamon. Semua itu sudah diperhitungkannya dengan matang dan memberikan dampak besar pada kesuksesan dirinya dan perusahaannya.

   
    *BIL Project mungkin tak banyak yang mendengar. Tetapi menyebut nama ketiga musisi ini, Ikang Fawzi, Ekki Soekarno, dan Gilang Ramadhan, pasti mengetahui siapa mereka. Mereka adalah bersaudara ipar yang tergabung dalam kelompok musik baru Brother In Law Porject alias BIL Project. Dan ternyata proyek besarnya adalah “bersih-bersih Indonesia”.
   
    * Pentas “Indonesia Kita” yang digagas Butet Kartaredjasa selalu dijubeli penonton. Ia dan rekan-rekannya bahkan tak segan mengajak tokoh nasional seperti Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan tokoh PDIP Pramono Anung ikut “manggung”. Inikah era kebangkitan seni tradisional?

   

Selain mereka, ada sederet tokoh sukses lain yang pantas disimak:

   1. Ikrar Nusa Bhakti. Banyak yang melihat kondisi Indonesia saat ini mengkhawatirkan. Peneliti di Pusat Penelitian Politik LIPI ini menyebutkan, hanya ada dua pilihan: Bangkrut atau Berjaya. Tetapi ia punya skenario optimisnya yang dipaparkan kepada Majalah LuarBiasa.

   
   2. Pandji Pragiwaksono. Melalui karyanya ia berani mengkritik sekaligus menawarkan berbagai solusi untuk melakukan sesuatu bagi Indonesia. Ia berharap, para pemuda bukan sekadar menginginkan perubahan, tapi harus aktif menciptakan perubahan

   
   3. Hendra B. Sjarifudin berhasil membangun Kenari Djaja menjadi perusahaan besar yang lebih dikenal sebagai “raja kunci” di Indonesia. Siapa sangka usaha ini dimulai dari sebuah oplet.

   
   4.Jamie Oliver. Siapa bilang hobi memasak profesi chef hanya akan membuat seseorang populer di sekitar dapur? Pemuda Inggris ini membuktikan bahwa memasak bisa mendorong seseorang ke puncak kepopuleran bak selebriti.

Baca juga artikel-artikel khas majalah LuarBiasa:

   1.Success Tips
      Mitos kehidupan yang perlu diluruskan

   
   2. Motivational Tips
      Positive thinking perlu dilatih

   
   3. Chinese Wisdom
      Semua gagak di dunia berwarna hitam



Majalah LuarBiasa.. full motivation, inspiration, and wisdom. Nutrisi mental! Dibaca kapan pun tetap "berisi"!



    Info/pemesanan/berlangganan:  hubungi (021) 6339523, 33445555 pada jam dan hari kerja.

    Atau KLIK http://www.majalahluarbiasa.com