Monday, April 11, 2011

10 Rahasia Sukses CEO JACK WELCH

10 Rahasia Sukses CEO JACK WELCH
sumber ( http://tips-trikbusiness.blogspot.com/search/label/10%20Rahasia%20Sukses%20CEO%20%20JACK%20WELCH )

10 Rahasia Sukses CEO “ JACK WELCH”
Jeck Welch sang Raja Dunia Korporat, sosok dirinya tergambar lebih dari sekadar CEO biasa. Tetapi ia tetap seorang peria yang merasa nyaman berhadapan dengan masa pension yang kian mendekat.
Tahun-tahun yang lewat menjadi saksi kukuhnya posisi Welch di aula agung para pelaku bisnis. Dalam daftar para pemikir manajemen kelas dunia. The Thinkers 50, para praktisi bisnis hebat mendominasi, dengan Jack Welch dan Bill Gates dalam sepuluh besar. Tetapi Jack Welch, pada anak tangga ke Enam, yang meminpin para eksekutif bisnis itu atau yang dengan istilah CEO (Chif Eksekutif Office ). Mereka disertai segerombolan CEO dan mantan CEO dari industry TI. Andy Grove dari Intel (posisi 24) ada di atas michail Dell (25) dan Jeff Bezos dari Amazon (posisi 30). Seorang pemimpin penuh warna yang lain, Herb Kelleher dari Southwest Airlines, Bertengger di posisi 49.
Banyak hal tantangan Jack Welch yang dilalui dan dihargai sehingga mencapi puncak eksekutif tertinggi dalam bidang bisnis atau usaha di GE (General Electrik) Disamping suksesnya Jack Welch dalam bidang CEO yang terungkap dalam buku yang berjudul “ The Jack Welch Secrets The International Bestseller” 10 Rahasia Sukses CEO paling Penomenal di Zaman kita…
JACK WELCH adalah salah satu CEO yang paling sukses sekaligus sekaligus yang paling kontraversial di Dunia, dan dia sosok yang luar biasa didunia Bisnis Modern, CEO nomor satu di Zaman kita, ke Geniusan dan pola kepemimpinan tanpa komprominya telah menjadikan ia salah satu CEO tersukses di planet bumi. Visi bisnis serta gaya kepemimpinannya yang khas telah membuat Jack Welch menjadi seorang CEO yang sangat unik, gayanya dalam memimpin GE belum pernah ditemukan sebelumnya di dunia Bisnis.. Sehingga Terungkap 10 Rahaisa Sukses The Jack Welch…/kehidupan Jack Welch.
* Satu: Berinvestai Pada Manusia
Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kekuatan. Berbicara atau bertatap muka dengan mereka banyak menyita waktu Jack Welch. Begitu pula mengembangkan SDM untuk masa depan. Ia berbicara, menasehati, membujuk, dan mendidik. Tetapi yang terpenting, ia berhubungan dengan mereka.
* Dua: Dominasi Pasar Anda… atau Nyah
Pilihannya sederhana dan seringkali di ulang-ulang Jack Welch. Ia tidak ambil pusing dengan perusahaan yang berada di posisi empat atau lima di pasar. Ia ingin menjadi yang pertama atau kedua. Merebut atau memimpin pasar. Jika anda tidak bisa berada di depan, jual bisnis itu dan cari peruntungan di tempat lain.
* Tiga: Tak Pernah Tinggal Diam
Jack Welch adalah sosok yang tak kenal lelah. Meski pernah menjalani oprasi jantung, ia tidak pernah berhenti bekerja. Ia pun merasuki General Electric (GE) degnan energy tak kenal lelah yang sama. Perusahaan itu tidak mau tinggal diam, tidak mau bersandar dari kejayaan yang telah dimiliki. GE terus berubah. Perusahaan itu tidak pernah berada lama di satu tempat.
* Empat: Pikirkan Pelayanan
Sebelum era Jack Welch, GE adalah salah satu perusahaan manufaktur, kampiun gaya lama. Welch membawa konsep layanan kedalam perusahaan ini. Sekarang, GE adalah perusahaan jasa yang juga melakukan kegiatan manufaktur. Perusahaan ini adalah perusahaan keuangan, perusahaan informasi, sekaligus produsen perkakas rumah tangga. Kualitas dan layanan melingkupi semua aktivitasnya.
* Lima: Lupakan Masalalu, Cintai Masa Depan
Untuk satu perusahaan yang punya sejarah luar biasa semacam itu, GE dibawah kepemimpinan Welch menyibukkan diri dengan masa depan. Perusahaan ini merangkul hal-hal baru baik dalam bidang technology informasi atau internet. Welch memimpin masa depan, ia memuja masa depan. Dan, GE menciptakan masa depan.
* Enam: Belajar dan Memimpin
Pemimpin model baru bukan seorang dictator korporat. Si pemimpin punya komitmen untuk belajar, mentukan, dan bergerak maju. Keputusan yang salah menjadi kesempatan bagi mereka. Belajar dari kesalahan lebih penting dari pada menikmati kesuksesan.
* Tujuh: Tanpa Basa-Basi
Jack Welch berkomunikasi. Ia bersikap apa adanya, baik ketika berbicara dengan para pekerja GE, para manajer di satu program pelatihan, atau para analisis industry, ia berbicara dengan blak-blakkan sepenuh hati. Ia berbicara apa adanya.
* Delapan: Hilangkan Birokrasi
Direpotkan dengan birokrasi dan hierarki yanh membuang waktu. Jack Welch hampir meninggalkan GE setelah satu tahun bekerja disana. Ia berhasil di bujuk, tetapi kejengkelannya tetap bersemayam. Setelah mencapai puncak, Welch membuang aturan-aturan Birokratis. Seperti orang membalas dendam.
* Sembilan: Tidak Kemana-mana
Sehrusnya tidak ada lagi namanya manusia yang korporat. Tetapi Jack Welch tetap bisa bekerja dengan baik walau hanya dalam satu perusahaan. Bagaimana mungkin ia bisa belajar dan berkembang dalam organisasi satu saja….???
* Sepuluh: Mengelola Toko Klontong
Jack Welc mengelola GE layaknya sebuah toko klontong. Hal yang harus diperhatikan sama. Kualitas dan Pelayanan. Arus uang. Tahu betul tentang barang apa yang akan dijual, Bisnis apa yang berhasil saat ini. Masnyarakat:…Fakta bahawa anda menjual reactor nuklir, bukan menjual permen. Tidaklah penting…

kumpulan motivasi stia aan