Saturday, July 23, 2011

Cara menaikan posisi SERP di google

Cara menaikan posisi SERP di google

Cara menaikan posisi SERP di google
Cara menaikan posisi SERP google
Belajar Optimasi SEO-  SERP? Apa itu SERP serp merupakan singkatan dari Serach Engine Result Page, yaitu dimana posisi blog kita nangkring di mesin pencari dengan keyword tertentu, dan bagaimana Cara menaikan posisi SERP di google, tentu bnyak cara untuk menaikan posisi SERP di google, tapi yang perlu diingat dan cukup  penting hanyalah beberapa point berikut:

SERP dengan Link?

Sebenarnya salah satu cara yang sempat diutarakan para master blogger adalah untuk bisa masuk ke dalam daftar SERP Google adalah dengan membangun link. Akan tetapi, jika linknya tersebut sembarangan maka tidak akan bisa berpengaruh dalam SERP. Nah, beberapa tips dari saya untuk mempertahankan/menaikan posisi blog anda di SERP google :

Inbound Link
Apa itu? Inbound link adalah mengundang minat website/blog lain untuk me-link ke posting/konten blog sobat. Semakin banyak inbound link, maka semakin bagus pula blog sobat di SERP google. Dengan kata lain posting blog sobat laku di pasaran. Disamping itu, apabila blog sobat mendapat link dari sebuah blog yang banyak di link oleh blog lain, maka akan lebih berpengaruh di posisi SERP ketimbang di link oleh blog yang lebih sedikit inbound link-nya. Namun perlu diingat, jangan pernah mengabaikan blog-blog yang mempunyai inbound link sedikit.


Link Berkualitas
Search engine google lebih mengutamakan link yang berkualitas dibandingkan dengan kuantitas. Loh, katanya semakin banyak yang nge-link ke blog kita, SERP semakin bagus? Maksudnya begini, google lebih mengutamakan satu link yang mempunyai kesamaan topik/tema dengan blog kita, daripada satu link namun berbeda topik/tema. baca disini untuk cara memperoleh backlink yg berkualitas

Contoh kasus:

-Misal blog sobat bertema Belajar Optimasi SEO, kemudian di-link oleh blog lain yang bertema belajar SEO.
-Atau misal blog sobat bertema belajar SEO blogspot, kemudian di-link oleh blog lain yang bertema olah raga.

Nah, dari kedua contoh kasus di atas, menurut sobat mana yang lebih berkualitas?? pikir dulu..
hehe tentunya point yang kedua

Membangun Link Building
Terkadang apabila blog sobat telah memiliki posisi top SERP, tidak jarang malas untuk membangun link kembali. Padahal semakin top blog sobat di SERP google, seharusnya semakin gencar usaha untuk membangun satu atau lebih link. Hal tersebut dimaksudkan agar blog sobat tetap berada di posisi teratas SERP. Jadi link building merupakan proyek link yang berkelanjutan.

Hindari sekali yang namanya Paid Link!
Paid link merupakan link-link yang memiliki pagerank (PR) tinggi, tapi fungsinya untuk diperjualbelikan/sewa. Jadi apabila blog sobat pengen nyantol di link mereka, terlebih dulu sobat harus membayarnya. Selanjutnya mengapa perlu dihindari? Karena jika blog sobat ketahuan melakukan hal tersebut di atas oleh google, maka bersiap-siaplah untuk mendapatkan pinalti penurunan posisi di SERP.

Seperti itulah tyang selama ini saya lakukan untuk menaikan posisi SERP di google, dan jika sobat kurang puas dengan tips Mas Uwah ini bisa tanya mbah google dengan memasukan keyword:  Cara menaikan posisi SERP di google, SERP google, mempertahankan SERP google, Trik menaikan Posisi SERP google dll. Bosan dengan white hat SEO, baca disini untuk Black hat SEO

Selamat Belajar Optimasi SEO yah.

kumpulan motivasi stia aan

Sumber